Minggu, 29 Juli 2012

Yogyakarta – Taman Lampion, Monjali

Saat weekend 28 April lalu saya sengaja jalan ke Monjali –Monumen Jogja Kembali-. Kalau mengunjungi museumnya sih udah pernah. Tapi ada yang lain di Monjali saat ini. Sejak perayaan Imlek Februari lalu, Monjali di-set menjadi taman lampion yang indah.
 like the original monument jogja yaaa

Dikegelapan malam, lampion-lampion itu tampak cantik. Setiap pengunjung pun tak mau kehilangan moment ini hanya dengan melewati lampion-lampion itu, yaaa they take a picture in front of every Chinese lantern.
Tiket masuk yang lumayan mahal tidak membuat sepi pengunjung, apalagi malam Minggu. Harga tiketnya Rp 15.000/orang. Disana tidak hanya ada lampion saja, ada pula foodcourt, becak, kereta odong-odong, sepeda hias, balon air dan boat. Bahkan ada pula stand akupuntur dan stand accessories. Disamping kolam kita bisa duduk-duduk sambil menyantap nasi kucing dan bala tentaranya (baca : sate usus, gorengan, kepala ayam, dll), tentu saja sambil menikmati indahnya cahaya lampion-lampion itu.
Lampion yang dibuat pun beragam bentuknya. Menurut saya sih lebih banyak bentuk tokoh-tokoh kartun seperti Doraemon, Mickey Mouse, Spongebob, Angry Bird dll. 
 lantern-shaped cartoon character

 Jogja never ending Asia

Tuh lihat, cantik kan? Yang baju biru maksudnya hehehe…

So, let visit the garden lanterns now!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar